SKOLIOSIS its DAMN


skoliosis?dulu gue menganggap ini gak parah gak bakal ganggu keseharian gue. sebenernya tandatanda ada nya skoliosis didiri gue pas kelas 1 smp waktu itu gue ikut bela diri taekwondo. waktu itu sabem memberitahu saya jika tulang belakang saya tidak sama dan bengkok, tapi saya tidak memperdulikannya.
sampai saya kelas 2 smp, setiap kali saya lari atau jalan kekantin pasti saya sesak nafas. karena keseringannya sesak nafas, saya berobat dan diberikan obat asma tetapi tetap saja tidak mempan. setiap hari saya merasakan pegal dari yang sedang hingga pegal sekali. dan sekarang saya duduk dikelas 1 SMA, dan rasa itu makin tak terkendali. dan akhirnya saya berobat kembali di dokter umum, dan dari sana lah saya difonis skoliosis dan dirujuk kedokter spesialis orthopedi.
dokter spesialis itu menyuruh saya untuk ronsen, setelah selesai dokter itu meengecek dan akhirnya diberitahulah skoliosis saya sudah 50° menurut dokter ini sudah tidak bisa lagi menggunakan body jaket, dan harus operasi. saya pun ragu dan sempat pergi kedokter yang ahli dibidangnya dirumah sakit mitra kemayoran dan gatot subroto dan semuanya menyatakan harus operasi. rasa takut pun datang berlarut larut, setiap malam saya tidak bisa menahan nangis, mengiingat operasi itu dilakukan selama 5-6 jam dan penyembuhanya pun lama sekali. tapi jika tidak??
sekarang saya setiap saat apalagi malam saya merasakan nyeri dan pegal-pegal yang sangat sakit, pusing yang gak tertahankan dan sering kram atau kesemutan. jalan dikit, naik tangga, lari udah sesek nafas.
sekarang saya sudah janjian sama dokter di gatot subroto untuk melaksanakan operasi pada Rabu, 6 juli 2011 tapi saya sudah dirawat inap tanggal 4 juli 2011 untuk check up.
siap gak siap HARUS SIAP :)

0 komentar: